Skip to content

Tinta F1 ( F satu ) MENGGOYANG LABA DARI DEALERSHIP TINTA LOKAL

11 August 2012

Gambar

Dengan investasi kecil dan untung berlipatganda membuat goyangan laba dari peluang dealer tinta F1 (F satu) cukup menggoda. Bagaimana prospeknya?

Syaiful Anwar

Bicara Kualitas tinta, tentu image nya masih pada tinta original dengan brand-brand raksasa. Selain itu, serbuan tinta impor yang secara kualitas kurang baik dan cukup mengkhawatirkan, membuat PT Malindo Imaging Technologies menemukan pasar baru. Akhirnya, PT Malindo Imaging Technologies memproduksi tinta F1 untuk berbagai type printer seperti Epson, Canon, HP, Lexmark dan Brother dengan kualitas yang tinggi ini. Dengan kualitas cetak yang jelas dan tidak boros dalam mencetak document maupun gambar. Secara kualitas, tinta F1 cukup baik dan hemat biaya. Beberapa keunggulan tinta F1 antara lain adalah tinta kualitas ekspor, hasil cetakan stabil, aman untuk print head, harga terjangkau, dan tinta berbagai jenis printer.

Menurut Budi Tjahyadi, Business Development Manager PT Malindo Imaging Technologies, bahwa tinta F1 hadir dalam kemasan baru yang praktis, anti tumpah, dan mudah digunakan atau friendly use packaging. Selain itu, affordability-nya juga sudah mampu diandalkan dan mudah dijumpai disetiap gerai gerai ATK atau perlengkapan computer di Jakarta dan sekitarnya, serta di sepanjang jalur Pantai Utara Laut Jawa, dari Cirebon, Pekalongan, sampai Surabaya.

Kelebihan lainnya dari tinta F1 ini adalah kelengkapan jaringan distribusi di 8 kota di Indonesia. “Kami punya beberapa dealer di beberapa kota besar. Dan, imbuhnya, ternyata nasionalisme orang daerah itu lebih besar daripada di kota kota besar, seperti Jakarta. “Mereka mau mensupport produk lokal setelah merasakan langsung kelebihan tinta F1,” katanya.

Untuk memastikan kualitas dari setiap produknya, Budi mengantisipasinya dengan memberikan kode produksi di setiap kemasan. “Artinya, produksi kami yang kontrol sendiri, jika terjadi masalah,acuannya adalah dari kode produksi tersebut. Kami akan bisa langsung cross chek di laboratorium pabrik,” katanya berpromosi.

Buka Peluang Dealership di Semua Kota/Kabupaten di Indonesia

Peluang dealer sangat terbuka lebar. Tak heran jika peminatnya cukup membludak, walaupun demikian, peluang dealership masih terbuka dan belum menerapkan mekanisme penjualan baku. Hal ini, kata Budi, disebabkan oleh tingginya margin yang didapat untuk dealer. “Nilainya cukup berlipat ganda,” kata Budi tanpa mau merinci besaran margin yang didapatkan dealer.

Adapun investasi untuk menjadi delaer dan reseller, Budi tidak mensyaratkan adanya syarat khusus yang harus dipenuhi. “Kami belum menerapkan mekanisme penjualan baku dengan minimum quantity. Prinsipnya kami berbagi sesuai dengan kemampuan dealer” katanya. Adapun harga modal tinta F1 ‘hanya’ sebesar Rp. 12.100,- . “Jika sudah mampu atau mencapai nilai tertentu, baru kami terapkan sistem pembelian baku,” katanya. Intinya, Budi menambahkan, ini tinta untuk rakyat, harganya juga harus merakyat.

Pedagang pasti cari untung bukan mencari kenyamanan.”Karena itu kami berikan dealer keuntungan yang besar dan stok terjamin, otomatis untungnya juga terjamin,” katanya. Hebatnya lagi, setiap pembelian tinta F1, tidak akan dibebankan ongkos atau biaya pengiriman. “Karena dealer akan disupport oleh jaringan distribusi kami yang sudah ada di beberapa kota besar di Indonesia,” ujar Budi. Nah, anda berminat jadi dealer tinta lokal ini ? 

( sumber : Business Opportunity Indonesia )

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: